LENSAINDONESIA.COM: Felipe Massa pembalap Ferarri kabarnya akan ditendang dari skuad tim kuda jingkrak, seiring dengan performanya tahun ini bersama tim asal pabrikan Italia yang kurang bersinar. Hal ini yang membuat konsentrasi Massa kurang optimal jelang balapan di sirkuti Interlagos, Brazil, Ming­gu ( 27/11).

Bahkan perolehan Massa terpaut jauh dengan rekan setinya asal Spanyol, Fernando Alonso. Saat ini Massa menduduki posisi ke­enam dengan nilai 108, sedang­kan Alonso menempati posisi ke­tiga dengan torehan 245 atau ter­paut 31 angka dari pimpinan kla­semen Sebastian Vettel dari Red Bull Racing.

Bos Ferrari, Luca Di Monte­ze­mo­lo tidak membantahnya terkait hal ini. Tapi, me­­­nurutnya pergantian tidak akan dilakukan dalam waktu dekat karena masih menyisakan beberapa balapan lagi. “Semua berharap agar Massa menunjukan performa positif untuk balapan musim depan, namun jika hal tersebut tak bisa dipenuhi managemen tak bisa berbuat banyak terkait nasib massa di tim,” ujar Mon­te­zemolo yang menjabat sebagai Pre­siden Ferrari kepada The Gu­ar­­dian.

Alonso rekan setim Massa yang baru bergabung kembali de­­ngan Ferrari di tahun 2010, su­dah 10 kali naik podium dari 18 seri yang sudah diperlombakan. Sedangkan, Massa yang be­lum pernah sekali pun naik po­dium dan hanya berkutat di pe­ring­kat enam.

Selain kalah bersinar, prestasi Mas­sa musim ini lebih sering soal kecelakaan kontroversial yang melibatkan pebalap Mc­La­ren, Lewis Hamilton. Kondisi ter­­sebut membuat Hamilton kha­watir meng­hadapi GP Brazil yang me­rupakan kandang Massa.cat/LI-07