LENSAINDONESIA.COM: Melanjutkan kehadirannya di kota-kota besar lain di Indonesia, khususnya Surabaya, BOSCH secara resmi menambah kantor baru selain Jakarta, Rabu (30/11/2011).

BOSCH merupakan perusahaan global pemasok teknologi dan servis yang terkemuka dalam bidang otomotif dan teknologi industri, ‘consumer goods’ dan teknologi bangunan, ‘software’ dan ‘systems solutions’.

Managing Director PT. Robert Bosch, Rudy Karimun menyampaikan, Indonesia merupakan salah satu target pasar di Asia Tenggara yang terus berkembang. Oleh sebab itu, Kota Surabaya mempunyai potensi pasar baru untuk memperkuat jaringan dan pengembangan yang strategis, memperluas leading brand produsen yang memiliki mutu dan kualitas prima dalam bidang otomotif.

“Bosch mencapai penjualan sebesar USD 644.3 juta (EUR 486 juta) di Asia Tenggara. Pada tahun fiskal 2010, naik 4% dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai akhir Oktober 2011, meningkat 30 % untuk penjualan all produk,” ujarnya saat ditemui lensaindonesia.com, Rabu, (30/11/2011) di Hotel Majapahit, Surabaya.

Mengawali bisnis di kota Surabaya, lanjut Rudi Karimun, akan diwakili dari beberapa divisi. Yakni, Div. Usaha Drive and Control, Automotive Aftermarket, dan Security System. Contoh, dari Div. Automotive Aftermarket memiliki rencana menambah Bosch Car Service untuk mengembangkan jenis produknya.

Menurutnya, makin banyaknya proyek-proyek gedung bertingkat dan perumahan mewah, menjadikan alasan utama membuka peluang bisnis tersebut melalui Div. Security System. Dan, untuk keamanan sebagai solusi terkini di bidang keamanan dan komunikasi.

“Yang lebih penting adalah layanan service bagi pelanggan sektor industri melalui Divisi Drive and Control,”
jelasnya.

Dalam acara ini juga menghadirkan President & Managing Director Robert BOSCH (South East Asia) Pte, Ltd.

Mr. Martin Hayes juga menambahkan, secara global dengan inovasi bisnis baru bidang teknologi, misalnya elektro mobility dan hybrid melalui Div. Thermo technology.

Selai itu, juga hadir Harjanto Tjokrosetio selaku Honorary Consul, Federal Republic of Germany. Ia menjelaskan, dengan kehadiran Bosch di Indonesia, terutama Surabaya, diharapkan dapat ikut berperan mengembangkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang di atas rata-rata.

“Sekaligus mewakili tradisi, yakni dalam rangka memperingati HUT perusahaan Bosch yang berumur 125 tahun. Yang mana juga menjadi anak perusahaan Robert Bosch yang sudah mencapai 150 tahun. Artinya, BOSCH akan selalu tetap komitmen mewujudkan dan mendukung terciptanya perkembangan ekonomi secara global,” pungkasnya.jey/LI-07