Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Era Baru, MMI Hadirkan All New Mazda CX-5 

LENSAINDONESIA.COM: Mulai tanggal 2 sampai dengan 11 Desember 2011 berlangsung Tokyo Motor Show 2011, yang diramaikan dengan produk unggulan otomotif dunia termasuk produk otomotif asal Jepang. Salah satu produk otomotif Jepang adalah merek Mazda yang sudah dikenal mendunia.

Di ajang otomotif di Negeri Matahari Terbit ini, Mazda diantaranya menampilkan produk terbaru New Mazda CX-5. Dan,  PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku ATPM produsen Mazda di Indonesia secara resmi mengumumkan akan meluncurkan New Mazda CX-5 di Indonesia pada tahun depan.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, mengatakan, Mazda semakin mendapatkan tempat di hati para pelanggan di Indonesia sejalan dengan meningkatnya sambutan positif pelanggan yang menjadikan kendaraan Mazda sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Inovasi produk yang luar biasa disertai dengan stylish design, merupakan langkah kunci Mazda untuk menarik perhatian pelanggan.

“Karenanya di tahun 2012 MMI akan menghadirkan New Mazda CX-5 dengan harapan dapat meningkatkan standar industri dan ekspektasi pasar terhadap kendaraan yang sesuai dengan kondisi dan situasi di Indonesia,” kata Okue kepada lensaindonesia.com, Senin (5/12/2011) sembari enggan menjelaskan tanggal peluncuran dan harga mobil baru ini.

Diperlihatkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2011, All New Mazda CX-5 merupakan generasi pertama kendaraan Mazda compact crossover SUV yang mengadopsi teknologi SKYACTIV secara menyeluruh dan dirancang sesuai dengan prinsip design ‘KODO – Soul of Motion’.

Untuk menjadikan New Mazda CX-5 sebagai kendaraan yang menyenangkan dan membanggakan bagi pemiliknya, tim development Mazda memusatkan perhatian pada bentuk, performa, fungsi dan tekstur dengan visi menghadirkan pengalaman yang menyenangkan ketika kontak terjadi antara pemilik dan kendaraan. Design yang ergonomis serta elemen-elemen penting lainnya tak luput dari perhatian tim demi menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca Juga:  Tantangan besar yang perlu dijawab Nadiem Makarim di dunia pendidikan

Penggunaan teknologi SKYACTIV secara menyeluruh pada All New Mazda CX-5 ditujukan untuk efisiensi penggunaan bahan bakar dan memperbaiki kualitas emisi yang dihasilkan tanpa mengurangi kesenangan pengemudi dan penumpang dalam berkendara. Dalam hal safety, setiap kendaraan Mazda dirancang untuk menghadirkan kenyamanan. Karenanya para mekanik Mazda selalu berupaya untuk meningkatkan performa ketika berkendara, berbelok dan berhenti, termasuk visibility dan pengoperasian (operability). Berkat SKYACTIV-BODY yang ringan dan kokoh, New Mazda CX-5 memiliki tingkat keamanan yang luar biasa ketika terjadi tabrakan. Tak heran jika kendaraan ini berhasil meraih top rating di setiap crash test yang dilakukan di seluruh dunia.

“All New Mazda CX-5 merupakan terjemahan visi Mazda akan masa depan untuk hari ini. Hal tersebut merupakan sebuah aktualisasi dari prinsip sustainable Zoom-Zoom Mazda, yang turut  mengedepankan bentuk kepedulian terhadap lingkungan tanpa mengurangi elemen ‘fun to drive’ yang merupakan DNA Zoom-Zoom itu sendiri. Kami berharap dapat mengajak pengemudi di Indonesia untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengantisipasi perubahan iklim, seraya tetap menjaga kesenangan dalam berkendara,” tandas Okue.rudi/LI-07