LENSAINDONESIA.COM: Ketua Tim penilai Burhanudin  yang juga Direktur Bina keluarga balita dan Anak BKKBN Pusat mengatakan, di Indonesia terdapat 70.000 lembaga Paud (Pendidikan Usia Dini). Dan BKB Paud Melati  RW 012 Semper Barat, Jakarta Utara, kini sudah masuk 6 besar nasional.

Diantara enam besar itu diantaranya, Paud dari DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, Prov Jambi, dan  PAUD Melati RW 012 Semper Barat Jakarta Utara.

Kedatangan tim penilai, menurut Burhanudin, mencocokan laporan yang telah diberikan kepada trim Penilai tingkat nasional.

Di tempat terpisah, didampingi walikota dan tim penilai BKB Paud Tingkat Nasional sudah melakukan survei dengan melihat lokasi kegiatan BKB Paud Melati tersebut.

Istri Wakil Gubernur Endang Prijanto yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Penggerak PKK Pemprov DKI Jakarta mengatakan, “Paud seperti ini bisa jadi untuk model atau percontohan di tingkat nacional. Kami optimis BKB Paud melati RW.12 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, menjadi juara Nasional,” katanya Selasa (6/12).

Menurutnya, adanya paud ini untuk melahirkan generasi penerus yang lebih cerdas dan kredibel serta memiliki daya pikir dan daya cipta, karena menurutnya kita di sini masih kurang daya cipta dibandingkan dengan  manca negara.

Wakil ketua I PKK Prov DKI Jakarta Ny Endang Prijanto menambahkan, BKB Paud Melati juga menjadi tempatnya uang. Rencananya tempat milik ketua RW12 H. Muhammad Turiman itu akan dihibahkan untuk kelangsungan kegiatan  BKB Paud Melati sehingga anak-anak didik  di lingkungan RW12 yang belajar di BKB Paud Melati dapat belajar lebih tenang dan nyaman.icsan/LI-07