Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Enam Perusahaan Indonesia Memasuki Pasar Timur Tengah 

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Perdagangan melalui International Trade Promotion Center mengikuti The Big 5 Show 2011 Dubai yang diselenggarakan di World Trade Centre Dubai.

The Big 5 Show merupakan pameran terbesar untuk bidang konstruksi bangunan, design interior dan arsitektur, khususnya untuk pasar wilayah Timur Tengah dan Asia.

Pameran ini diikuti sekitar 2500 peserta dari 70 negara di seluruh dunia, berlangsung pada tanggal 21 – 24 Nopember 2011 ITPC Dubai lalu.

Kepala ITPC Dubai, Heryono Hadi Prasetyo dalam rilis media yang diterima lensaindonesia.com mengatakan, para pengusaha Indonesia telah dapat memanfaatkan pasar di Dubai. Pasalnya, Dubai merupakan pintu gerbang pasar ke Timur Tengah dan juga untuk wilayah Afrika.

Pameran ini diikuti oleh 6 perusahaan Nasional yang dikoordinir oleh Kementerian  Perindustrian yang bekerja sama dengan ITPC Dubai.

The Big 5 Show  2011 secara resmi dibuka oleh Sheikh Hamdan Bin Rashid Al Maktoum, Menteri Keuangan UAE. Kurang lebih terdapat 1000 pengunjung potensial yang mendatangi stand-stand peserta pameran dari Indonesia.

“Adapun produk-produk yang diminati oleh sebagian besar pengunjung stand Indonesia yaitu, rangka baja untuk rumah, multi roof, pintu, flooring, gazebo, plywood serta blockboard. Hingga hari terakhir pameran berlangsung, total nilai transaksi dagang yang berhasil dicatat dari stand Indonesia mencapai 74 juta US$,” kata Heryono.

Keenam perusahaan Indonesia yang ikut serta dalam pameran ini yaitu PT Metal Forming Industry, PT Jayaco Alderon Persada, PT Indotama Omicron Kahar, PT Maraton Kencana (Golden Coconut), Cocomosaic Indonesia, PT Mahagony Citra Selaras.

Nah, salah satu perusahaan Indonesia yakni PT Metal Forming Industry yang bergerak dalam bidang konstruksi dan bangunan (rangka baja ringan dan calcium celycate board yang digunakan sebagai pengganti dinding/batu bata/ gypsum), berhasil mengadakan kerjasama dengan pengusaha dari Arab Saudi.

Baca Juga:  Ini 8 jam tangan Alexandre Christie terbaik untuk para pria

Kerjasama itu membahas pembuatan perumahan villa di Arab Saudi dengan luas 280 ribu meter persegi serta pembangunan 4500 rumah dengan rangka baja ringan di Iraq.

Sementara itu, prestasi yang cukup membanggakan diraih oleh Cocomosaic Indonesia yang berhasil meraih  “Bronze Medal” dalam GAIA AWARD 2011 untuk kategori produk ramah lingkungan. Cocomosaic menampilkan produk flooring dan wall dari bahan baku batok kelapa (coconut shell) dengan konsep natural.day/LI-07