Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Globola

Xavi: Kami Siap Repotkan Madrid 

LENSAINDONESIA.COM: Pekan ini Minggu 11 Desember La Liga Spanyol kembali menyuguhkan big macth, El Clasico, antara tuan rumah Real Madrid melawan seterunya Barcelona. Pertandingan sendiri dijadwalkan akan berlangsung di stadion Bernabeu yang merupakan kandang Real Madrid.

Madrid yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen La Liga berpeluang untuk bisa mematahkan dominasi Barceloan dalam beberapa tahun ini. Apalagi Real akan main dikandang sendiri tentu dukungan dari fans berat sangat membantu mental berntanding para puggawa Los Blancos.

Madrid tentu tak ingin perolehan poinnya didekati oleh Barcelona, maklum saat ini pasukan Jose Mourinho unggul tiga poin atas Lionel Messi dkk, dan juga lebih sedikit dalam memainkan laga di La Liga. Namun demikian Barcelona tentu tak ingin main-main dalam lagayang sangat penting ini.

Sebaliknya, Barcelona ingin meraih poin sempurna meskipun laga dilakukan di kandang lawan. Kemenangan atas Madrid tentu akan membangun mental para punggawa Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar tahun ini, dan jika berhasil tentu gap perolehan poin dengan Real semakin dekat.

Selisih poin Madrid dan Barca adalah tiga poin, dengan Barca sudah bermain sebanyak 15 kali sedangkan Madrid baru 14 kali. Kemenangan bagi Madrid tentunya akan memantapkan posisinya di puncak sedangkan sebaliknya, Barca akan mendapat “angin” untuk mengejar rivalnya itu.

Maka dari itu Xavi Hernandez menyebut laga kontra Madrid bisa jadi titik balik perjalanan Barca di musim ini. Posisi Madrid dan Barca di klasemen dinilai Xavi tak akan berpengaruh apapun saat keduanya berhadapan di lapangan hijau.

“Selalu menyenangkan menang di Bernabeu dan terlebih lagi melihat dari klasemen, maka itu (kemenangan atas Madrid) akan jadi titik balik bagi kami,” tutur Xavi di situs resmi tim.

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak memotivasi tim sepakbola Jatim jelang kualifikasi PON XX

Pertemuan ke-8 kedua tim dalam kurun waktu setahun terakhir boleh jadi akan berjalan seperti yang sudah-sudah. Banyak adu fisik antara pemain, permainan keras cenderung kasar dan juga dibumbui kericuhan.

Untuk mengantisipasi itu, Xavi dan rekan-rekannya mengaku siap menanggalkan “sedikit” filosofi sepakbola indah-nya dan beradu fisik dengan pemain Los Merengues, demi mendapat tiga poin di sana.

“Madrid datang ke laga nanti dalam performa yang lebih baik dari tiga atau empat musim terakhir. Mereka kuat secara fisik. Namun menyenangkan jika bisa menang di Bernabeu,” ujar Xavi.CAT/LI-11