Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Bali Democracy Forum Dibuka Presiden SBY 

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, Kamis (8/12/2011), Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) membuka pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) IV. Acara itu berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

Diketahui, BDF adalah pertemuan berbagai negara yang membicarakan perkembangan demokrasi.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, jika Indonesia menjadi tuan rumah BDF yang membahas demokrasi secara luas.

“Indonesia dengan menggelar forum ini untuk keempat kali ingin berkontribusi, forum satu-satunya khusus membahas semata-mata masalah demokrasi, dari segi asas manfaat penting dan juga kita bisa tampilkan Indonesia negara yang terdepan promosikan demokrasi,” ujar Marty, Rabu (7/12/2011) malam.

“Jumlah (kepala negara yang hadir-red) tahun lalu ada 3 kepala negara. Kali ini ada delapan, dari segi jumlah tingkat kepala negara meningkat. Pejabat setingkat menteri yang hadir 25 orang bahkan negara peninjau ada 3 hadir. Maka ada 80 delegasi negara, ini semakin menunjukkan Bali Demokrasi Forum bagian arsitektur demokrasi,” jelasnya.

“Presiden ingin forum cakupannya luas, kita telah menerima co-chair bersama Australia, Jepang dan Korea Selatan dan kita melihat Asia Selatan dengan Bangladesh salah satu negara yang bisa memberikan sumbangsih yang penting,” pungkas Marty. DAE/LI-10

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya panggil korlap 5 ormas terkait kericuhan Mess Mahasiswa Papua