Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Program Kesehatan Rakyat Carut Marut, FPDIP Desak Bangun Rumah Sakit Tanpa Kelas 

LENSAINDONESIA.COM: Harta paling berharga adalah kesehatan. Untuk mewujudkan hal itu bagi rakyat, Komisi IX khususnya dari Fraksi PDIP mengusulkan agar pemerintah membangun rumah sakit tanpa kelas bagi masyarakat.

Pembangunan rumah sakit tanpa kelas itu, menurut anggota Komisi IX, Karolin Margaret Natasa, merupakan langkah konkret membenahi carut marut dalam bidang kesehatan.

“Ini merupakan langkah konkret dalam membuat terobosan pembenahan dalam bidang kesehatan,” kata Karolin Margret Natasa kepada LICOM, Minggu (18/12/2011).

Karolina mengatakan, pembangunan rumah sakit itu sesuai dengan keinginan dan pesan yang disampaikan Ketua umum PDI Perjuangan Megawati di Rakernas, Bandung, pekan kemarin.

Dia menambahkan, Megawati memberikan pesan kepada seluruh kader untuk memperkuat kemampuan diri masing-masing agar berguna untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kita menawarkan solusi ini, ini merupakan sebuah percontohan. Kalau nanti berhasil kami berharap pemerintah bisa mengadopsi untuk disebarkan di seluruh Indonesia dalam menjawab berbagai persoalan yang mendera dunia kesehatan sekarang ini,” terangnya.

Permasalahan klasik yang kerap terjadi dalam bidang kesehatan itu tak lain terkait masalah tenaga kesehatan. Untuk menjawab hal itu, dia melanjutkan perlu adanya penggalangan seluruh kekuatan dan kader partai untuk bergotong royong dalam mendukung program ini.

“Untuk menjawab hal itu perlu adanya kerjasama dari semua anggota partai dalam menyelesaikan masalah tenaga kesehatan,” tambahnya. Cor/LI-10