Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Polresta Denpasar Amankan Ribuan Petasan dan Kembang Api 

LENSAINDONESIA.COM: Polresta Denpasar mengamankan ribuan petasan dan kembang api dari operasi di sejumlah toko yang tidak mengantongi izin.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) III yang digelar Polresta Denpasar menjelang perayaan natal dan tahun baru 2012. “Mereka tidak bisa menunjukkan izin penjualan petasan dan kembang api sehingga kami amankan,” ujar Kanit V Sat Reskrim  AKP I Putu Sutama  kepada wartawan di Denpasar, Senin (19/12/2011).

Pihaknya melakukan sweeping di 14 toko petasan di kawasan Denpasar sejak  Rabu (14/12) hingga  Minggu (18/12). Dari 14 toko yang dirazia  hanya ada 4 toko yang melakukan pelanggaran.  Keempat toko itu masing-masing UD Sofie di Jalan Kargo, sebanyak  10 dus kembang api.

Juga  Toko Fery Toys di Jalan Bukit Tunggal, diamankan 31 pcs kembang api. Petugas juga merazia Vinnya Toys di Jalan Imam Bonjol dan mengamankan 270 biji kembang api.

Di Toko Gogo Toys di Jalan Gunung Agung sebanyak 12 dus kembang api dan petasan diamankan. “Saat kami sweeping ulang, kami mengamankan petasan dan kembang api sebanyak 35 dus dari toko Sofie,” imbuhnya.

Adapun, barang bukti yang disita ini merupakan jenis kembang api dan petasan yang tidak ada iziinnya. “Kalau barang yang dijual tidak ada izinnya ya kami sita. Karena dalam izin sudah jelas merk apa saja yang boleh dijual, diluar itu kami amankan,” terangnya.

Adapun total semua barang bukti sebanyak 57 dus kembang api dan petasan, 31 pcs petasan dan 270 biji kembang api yang kini diamankan di Mapolresta Denpasar. “Mereka dijerat UU tahun 1932 (LN 1932 no 143) tentang bunga api,” imbuhnya.rohmat

 

Baca Juga:  Penjaringan bakal calon wali kota PDIP Surabaya laris manis