Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Cegah Kebutaan di Indonesia, Standard Chartered Donasikan Rp 1,6 Miliar 

LENSAINDONESIA.COM: Standard Chartered telah menghimpun dana sosial nasabahnya sejumlah Rp 800 juta rupiah melalui program reward poin kartu kredit dan dilipat gandakan oleh Bank Standard Charterd menjadi Rp 1,6 miliar rupiah. Program ini didonasikan kepada seeing is Believing, sebuah program kesehatan mata dan pencegahan kebutaan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Program seeing is Believing Bank Standard Chartered ini telah berlangsung sejak tahun 2003 dan pada tahun ini diadakan sejak bulan Maret hingga November 2011. Dengan ini sebanyak 200 sekolah di Jakarta dan Surabaya akan dibagikan kacamata kepada siswa dan guru serta mengadakan operasi katarak secara gratis.

CEO Bank Standard Chartered Indonesia, Tom Aaker mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas partisipasi nasabah dalam mendukung program seeing in Believing, melalui program reward poin kartu kredit, para nasabah telah berkontribusi untuk memberi donasi sebesar IDR  835.400.000, Standard Chartered akan menggandakan jumlah tersebut menjadi IDR 1.670.800.000, dimana dana ini akan kami gunakan untuk melakukan berbagai program kesehatan mata masayarakat secara cuma-cuma bagi yang membutuhkannya,” katanya.

Tom melanjutkan, “Pencapaian ini sungguh membuktikan kekuatan kerjasama Bank, nasabah dan komunitas sekitarnya dalam menciptakan kelangsungan hidup yang lebih baik,” tambahnya.

General Manager Retail Product Consumer Banking Standard Chartered Indonesia, Ina Susanti menjelaskan, “Kami mengamati bahwa tren penggunaan reward poin kartu kredit nasabah mengalami perubahan, walaupun mayoritas masih tetap menukarkan poin untuk memperoleh voucher belanja, saat ini terdapat kecenderungan bahwa nasabah tidak hanya menukar reward poin untuk kepentingan pribadi, namun untuk didermakan guna mendukung kegiatan sosial,” ungkapnya.

Ina menambahkan, “Berkat uluran tangan  para nasabah, kini kami dapat membantu semakin banyak masyarakat yang kurang mampu di tengah masyarakat kotadi Indonesia, untuk mendapatkan perawatan kesehatan mata secara baik,” katanya.

Group Standard Chartered juga mengumumkan pada pertemuan Clinton Global Annual Meeting 2011 telah mengumpulkan donasi hingga USD100 juta pada tahun 2020 untuk membangun layanan  kesehatan mata yang berkelanjutan di Asuia, Afrika dan Timur Tengah, sedangkan di Indonesia Standard Charterd sudah menyumbangkan lebih dari USD2 juta melalui program seeing is Believing yang digunakan untuk pelaksanaan  operasi katarak gratis, perawatan untuk diabetik retinopathy serta pembagian kacamata yang tersebar di Indonesia.valentino