Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Mandiri Sekuritas Kokohkan Posisi Sebagai Penjamin Emisi Terbesar 

LENSAINDONESIA.COM: Mandiri Sekuritas berhasil mengokohkan diri sebagai penjamin emisi terbesar di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan nilai penjaminan emisi yang dilakukan oleh Mandiri Sekuritas sepanjang  2011, yang hingga hari ini mencapai Rp 11,70 triliun.

Angka tersebut merupakan nilai total penjaminan emisi dari 22 perusahaan yang ditangani oleh Mandiri Sekuritas. Selain itu, di tahun ini Mandiri Sekuritas juga turut menangani  rights issue Bank Mandiri senilai Rp.11,68 triliun yang sejauh ini merupakan rights issue terbesar yang dilakukan oleh bank di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan industri pasar modal. Pencapaian ini membuktikan posisi Mandiri Sekuritas sebagai pemain utama di industri pasar modal  Indonesia,” ujar Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Harry M. Supoyo kepada LICOM, Selasa (27/12/2011).

Di sepanjang tahun 2011 ini, kata Harry, pihaknya berdasarkan data Bloomberg  hingga hari ini telah melakukan penjaminan emisi sebesar Rp 11,70 triliun, yang terdiri dari IPO (Initial Public Offering) senilai Rp 3,98 triliun dan surat hutang senilai Rp 7,71 triliun.

Penjaminan emisi ditangani oleh Mandiri Sekuritas terhadap 22 perusahaan antara lain Astra Sedaya Finance, Federal International Finance, Adira Finance, Agung Podomoro Land, Aneka Tambang, Garuda Indonesia, ABM Investama, Salim Ivomas Pratama dan yang terbaru adalah Greenwood Sejahtera.

“Mandiri Sekuritas juga ikut menangani rights issue Bank Mandiri senilai Rp 11,68 triliun yang sejauh ini merupakan  rights issue terbesar dilakukan oleh bank di Indonesia,” ungkap Harry.

Lebih lanjut Harry menambahkan bahwa pencapaian yang telah diraih sepanjang  tahun ini akan mendorong Mandiri Sekuritas untuk terus berkomitmen memajukan dan memberikan nilai tambah bagi industri pasar modal Indonesia. Dan dengan mempertimbangkan prospek ekonomi Indonesia yang terus tumbuh serta peringkat utang jangka panjang Indonesia yang telah masuk kategori investment grade, maka Mandiri Sekuritas optimis tahun depan setidaknya dapat menangani penjaminan emisi untuk sekitar 6 IPO dan 11 surat hutang.

“Pasar modal Indonesia menghadapi tantangan untuk terus tumbuh dan memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa. Atas dasar itulah, Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas,” kata Harry.rudi