LENSAINDONESIA.COM: Kemauan Partai Golkar tak lain kemauan dari rakyat. Meski ketum partai yang berlambangkan pohon beringin itu ketua Setgab bukan berarti bisa dipaksa dan mengaminkan begitu saja hal yang keliru dan tidak sesuai dengan semangat koalisi.

Demikian hal ini disampaikan oleh politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo kepada LICOM, Jakarta, Kamis(29/12/2011).

Anggota Komisi III ini menegaskan pendirian Setgab dengan semangat koalisi dan membentuk pemerintah yang bersih dan bebas korupsi. Namun saat ini dia mengisyaratkan pemerintah belum bebas korupsi.

“Maunya Golkar adalah maunya rakyat. Kalau kita di Setgab dipaksa untuk mengaminkan dan mengamankan hal yang keliru dan tidak sesuai dengan semangat pembentukan koalisi, yakni membangun pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi,” kata politisi yang biasa dipanggil Bamsoet.

Dia menambahkan jangan mentang-mantang Setgab atau koalisi lantas Golkar mau dipaksa untuk mengkhianati rakyat dan mengangkangi cita-cita perjuangan reformasi.

“Sorry saja. Kita akan dukung 1.000 persen kalau Setgab berorientasi pada pembahasan yang pro rakyat. Misalnya bagaimana memperjuangan kebijakan rumah murah, sandang pangan murah, bunga bank murah. Jangan kita dipaksa untuk menutupi bangkai gajah Century, memilih si A atau si B utk posisi tertentu. Pasti setgab terbelah,” tegasnya.

Sebelumnya telah diberitakan Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mempertanyakan apa kemauan dari Partai Golkar yang selalu menyudutkan pemerintah.ronald