Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Sejumlah Wartawan Bima Diintimidasi Oknum Polisi 

LENSAINDONESIA.COM : Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menghimbau pada para wartawan yang menjadi korban intimidasi oknum aparat kepolisian untuk segara melapor.

Imbauan Kadiv Humas Mabes Polri itu dikemukakan untuk menindaklanjuti pernyataan Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)  Ifdal Kasim.  Ini terkait  tindakan intimidasi oknum kepolisian terhadap sejumlah wartawan di Bima, Nusa Tenggara Barat, saat terjadi kerusuhan di Pelabuhan Sape, Sabtu (24/12/2011) lalu.

Dalam keterangannya, Ifdal menyebut intimidasi itu dilakukan rekaman video kekerasan oleh polisi saat mencoba membubarkan paksa pengunjuk rasa di pelabuhan.

“Ini negara merdeka. Silakan siapa pun yang merasa diintimidasi, laporkan saja. Akan kita ingatkan. Siapa pun jangan takut melapor,” ujar Saud di Mabes Polri, Jumat (6/1/2012).

“Saya imbau siapa pun, termasuk wartawan untuk segara melaporkan bila merasa diintimidasi oleh oknum aparat kepolisian,”tambahnya.

Seperti yang diketahui, Komnas HAM menyebut informasi mengenai intimidasi itu didapatnya dari sejumlah wartawan yang sedang berada di Bima. Polisi mengintimidasi dengan cara meneror melalui pesan singkat. Bahkan, ada yang mendatangi sejumlah wartawan tersebut.@ ram

Baca Juga:  Terhambat masalah, empat mega proyek SKK Migas Jabanusa wajib tuntas