LENSAINDONESIA.COM: Pemain tim nasional (timnas) Malaysia yang bermain untuk klub Pelita Jaya FC, Safee Sali, secara resmi memperpanjang kontraknya bersama klub yang bermarkas di Karawang ini hingga 31 Januari 2014.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa, kepada lensaindonesia.com, saat ditemui di kantor Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Senayan, Jakarta, Kamis (05/01).

“Safee Sali sudah resmi menandatangi perpanjangan kontrak selama dua tahun pada tanggal 4 Januari 2012 lalu,” ujar Lalu Mara.

Lalu Mara juga menjelaskan alasan striker asal Malaysia itu untuk tetap bertahan di ‘The Young Guns’ adalah sebagai bentuk kecintaannya kepada Pelita Jaya. Dia merasa nyaman tinggal di Pelita.

Keberadaan top skor Piala AFF 2010 ini sempat dipermasalahkan karena ia bermain di ISL yang dianggap ilegal oleh PSSI.​ Namun pihak manajemen Pelita bisa menjelaskan kepada Safee, khususnya kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

Lalu Mara juga menyatakan, jika FAM sendiri tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. “Kita tetap berkomunikasi baik dengan FAM soal Safee. Hingga kini tidak ada masalah berarti soal kontrak tersebut, khususnya keberadaan Safee disini,” lanjut Lalu Mara.

Mengenai kasus Diego yang kini masih tersisa, tidak mempengaruhi Safee dan pemain Pelita lainnya, demikian peryataan Mara.Noviar