Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Anjing Polres Kediri Serang Warga Hingga Luka Parah 

LENSAINDONESIA.COM : Anjing milik Kepolisian Resort ( Polres ) Kediri Kota serang warga 2 orang sipil  hingga mengalami luka serius dan harus dioperasi.

Tiga warga yang menjadi korgan keganasan anjing pelacak itu diantaranya, Rukmini (39) warga Kelurahan Pakunden dan Sulaiman (40) buruh pabrik Gudang Garam, warga Kelurahan Burengan, Kecamatan Kota, Kediri.

Rukmini mengalami harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Baptis, Kota Kediri karena tangan kirinya luka dalam tercabik cabik gigitan anjing jenis herder itu. Sedangkan korban lainya, Sulaiman, mengalami luka serius luka serius di bagian paha kiri.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, mereka diserang oleh anjing  milik Polres yang kebetulan lepas dari kandang karantina di Kelurahan Pakunden. Anjing berukuran besar itu, tiba tiba menyerang dan menerkam Rukmini dan Sulaiman orang yang sedang berada di jalan.

Korban bernama Sulaiman mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di Jalan Singonegaran Timur. Tanpa ia sadari anjing milik polisi itu menyerang dan menggigit paha kirinya hingga berlumuran darah.

“Tiba-tiba anjing itu menyerang saya. Paha saya digigit,”ujarnya menahan kepada wartawan, Jumat (6/1/2012) sambil menahan sakit.

Sementara, korban lainnya, Rukmini menceritakan, saat kejadian ia sedang berjalan hendak membeli sayur di warung yang berjarak sekitar 500 meter dari kandang karantina anjing. Perempuan ini mengaku dikagetkan dengan kedatangan seekor anjing yang menyerang secara tiba tiba. Bintang piaraan Polres Kediri itu menubruk badan korban hingga terjatuh dan menggigit lengan kirinya.

“Saat itu saya mencoba melepaskan diri. Tapi gigitanya sulit dilepaskan,”keluhnya dengan sorot mata penuh ketakutan.
Beruntung ia diselamatkan dua orang pengendara motor yang langsung menendang anjing hingga gigitannya lepas.

Kedua korban langsung dibawa kerumah sakit baptis untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah lukanya diobati Sulaiman diperbolehkan pulang, sementara Rukmini harus menjalani operasi dan dirawat beberapa hari di RS Baptis. @andik kartika

Baca Juga:  Jawa Barat butuh flay over, underpass, MRT dan LRT, transportasi online ganti plat kuning