Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Awas! Jalan Raya Porong Banyak 'Makan Korban' 

LENSAINDONESIA.COM: Hingga kini kondisi Jl Raya Porong masih sangat memprihatinkan bagi para pengendara. Selain berlobang, jalan utama yang menghubungkan Surabaya dan Malang itu banyak yang bergelombang.

Tentu saja hal itu sangat merugikan bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan di sisi barat tanggul lumpur Lapindo. Jika tidak hati-hati, dapat diperkirakan si pengendara mengalami kecelakaan.

Seperti yang pernah dialami oleh rombongan Fatayat Cabang Sidoarjo, mobil yang ditumpangi harus berhenti karena ban mobilnya bocor akibat jalan yang berlubang.

“Biasanya nggak papa, tapi ketika lewat jalan raya Porong, ban mobil kami bocor,” ujar Subchiyah Adimara, Ketua Fatayat NU Cabang Sidoarjo.

Lain lagi dengan pengalaman Kamhari, seorang pengrajin gagang pisau asal Desa Sugih Waras, Kecamatan Candi. Pria ini terjatuh di Jl Raya Porong karena akibat terpeleset oleh jalan yang bergelombang. Meskipun hanya luka ringan, namun pengalaman itu cukup membuat dirinya ngedumel dan marah-marah.

“Jalan kayak gitu kok dibiarkan, sebenarnya perbaikan jalan itu tugasnya siapa sih,” katanya.

Kamhari berharap, Pemkab Sidoarjo maupun Pemprov Jatim segera memperbaiki Jl Raya Porong tersebut, agar tidak banyak jatuh korban. *jani

Baca Juga:  FWJ kecam keras dan minta polisi usut tuntas oknum Ormas Tangsel aniaya wartawan saat liput demo