Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gadget

Penjualan Smartphone Seri Galaxy Dongkrak Omzet Samsung Hingga $ 4,5 Miliar 

LENSAINDONESIA.COM: Dari laporan keuangan untuk kuartal ke 4 tahun 2011, Samsung tercatat sukses memperoleh keuntungan sebesar $ 4,5 miliar.

Lonjakan keuntungan sebesar 73 persen dari tahun lalu ini disebabkan oleh bagusnya penjualan Smartphone seri Galaxy produksi Samsung. Selama 3 bulan terakhir Samsung telah mengirimkan 35 juta unit Smartphone, perolehan ini meningkat 25 persen dari kuartal sebelumnya dan menjadi rekor baru untuk perusahaan mereka.
Divisi handset Samsung saat ini memang menjadi divisi utama penghasil keuntungan bagi perusahaan.

Perusahaan asal Korea ini berharap untuk mengokohkan posisi mereka sebagai produsen Smartphone nomor 1 di dunia, sebuah harapan yang mungkin saja terjadi bila Apple tidak mampu mempertahankan tingkat inovasi mereka.

Samsung juga berharap, agar pendapatan dari kuartal pertama 2012 mereka untuk setingkat dengan pendapatan dari kuartal terakhir 2011. Umumnya, perusahaan elektronik akan mengalami penurunan dalam penjualan serta keuntungan setelah musim liburan, tapi Samsung berharap trend tersebut tidak berlaku untuk mereka pada kurun waktu 3 bulan mendatang.

Masih belum jelas kejutan apa lagi yang akan diberikan Samsung untuk 3 bulan ke depan selain Galaxy Ace Plus serta Galaxy M Style. Mungkin petunjuk baru dari Samsung akan muncul seiring dengan datangnya ajang
CES 2012 minggu depan serta MWC bulan depan. *ian

Baca Juga:  Santriwati Ponpes Bahrul Ulum Jombang dibekali pengetahuan kehidupan berkeluarga