Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Global

Tokoh Agama Lebanon Kunjungi Markas TNI 

LENSAINDONESIA.COM : Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL Letkol Inf Suharto Sudarsono menerima kunjungan tokoh agama terkemuka Lebanon Selatan, Syeh Husain Bandar dan Imam Omar Hijaazi di Markas Indobatt, Ashid Al Qusayr, di Lebanon, Sabtu (7/1).

Kedua tokoh itu merupakan Imam wilayah Alman-Mufti. Keduanya sangat disegani oleh warga sekitar Lebanon Selatan.
Kujungan Syeh Husain Bandar dan Imam Omar Hijaazi secara bersamaan ini merupakan yang pertama kalinya sejak personel Indobatt bermarkas di Lebanon.

“Mereka datang dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri agar hubungan kedua belah pihak yang selama ini terjalin, akan lebih erat,’ kata Letkol Inf Suharto Sudarsono yang disampikan melalui rilis yang dikirim, Minggu (8/1) dari  Ashid Al Qusayr.

Menurut Dansatgas, kunjungan kedua tokoh tersebut merupakan respon positif masyarakat sekitar area operasi terhadap keberadaan Satgas Kontingen Garuda di Lebanon. “Upaya-upaya pendekatan terhadap masyarakat akan terus kita tingkatkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas personel di lapangan,”tambahnya.

Kedatangan tokoh agama itu disambut dengan hangat Dansatgas Indobatt didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi beserta seluruh perwira staf di Markas Indobatt. Dalam kunjunganya, Imam wilayah Alman-Mufti menyempatkan diri memberikan sambutan serta berkomunikasi dengan Imam-imam Musholah yang ada di Kompi-kompi jajaran Indobatt.

Turut hadir dalam menerima kunjungan Syeh ini, Kepala Staf Khusus Mayor Chk Hendry, Mayor Chk Arief, Kepala Staf Umum Mayor Mar Purba dan para Kasi serta para Komandan Kompi Jajaran Indobatt.

Dihadapan seluruh perwira dan staf, Syeh Husain Bandar menyampakan ucapan selamat datang di Lebanon. Ia mengaku senang bisa berkenalan lebih dekat dengan personel Indobatt.  “Kami membuka pintu rumah kami apabila dari personel Indobatt ingin berkunjung. Dan apabila ada hal-hal yang membutuhkan bantuan, kami dengan senang hati akan membantunya,”sambutnya.

Baca Juga:  Libas Hong Kong 4-0, Indonesia di puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19

Pada kesempatan yang sama, Imam Husain mendoakan kepada seluruh personel Indobatt, diberikan kelancaran dan keamanan selama melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon.

Kunjungan dilanjutkan sholat Ashar berjamaah dengan Imam Syeh Omar Hijaazi dan diakhiri dengan ceramah singkat (Kultum) serta foto bersama.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi/LICOM