LENSAINDONESIA.COM : Berbekal barang bukti sebuah tas yang tertinggal di tempat kejadikan perkara, Polsek Metro Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan seorang pedagang pangsit mie, Edi Supriyanto (39)  di Jl Warung Buncit , Ragunan, Kamis (5/1) lalu.

Pelaku pembunuhan sadis itu, MD alias KE alias The Crown. Dia dibekuk petugas di tempat persembunyianya di Puri Rajeg Mauk Tangerang, Banten, Sabtu lalu, tanpa perlawanan.

Kapolsek Metro Pasar Minggu AKBP Budi Irawan mengemukakan, sebuah tas yang ditemukan saat melakukan olah TKP mampu dikembangkan secara maksirmal. Polisi pun memastikan, tas yang tertinggal itu milik tersangka MD,

“Dari petunjuk barang bukti itu, kami terus melakukan pengembangan. Ternyata benar, tas itu milik tersangka yang tertinggal usai melakukan tindakan,” katanya di Mapolsek Metro Pasar Minggu, Senin (9/1).

Menurut Budi Irawan, kasus pembunuhan ini terjadi secara tiba-tiba. Saat itu, tersangka MD tengah berniat ingin mencuri di sebuah warung rokok kepergok korban. MD yang saat itu mencongkel pintu warung dengan sebilah golok pun panik.

Apalagi, saat itu korban Edi Supriyanto terlihat bergerak ingin menangkap pelaku. Kontan saja, golok yang masih berada digenggaman pelaku itu lagsung dihujamkan kearah tubuh korban.

Akibat sabetan benda tajam itu, korban mengalami luka parah di bagian kepala, dahi lengan dan telapak tanganya. Jari tangan kiri korban nyaris putus. Polisi memastikan, luka dibagian tangan dan jari itu akibat korban berusaha menangkis serangan pelaku yang membabi buta.  “Korban juga mengalami luka bacok di bagian lutut,”ujar Budi.

Tersangka yang kalap tersebut panik, sehingga tas yang dibawanya tertingal di TKP.  “Menurut keterangan saksi, korban sempat meminta tolong tersangka MD. Namun, MD malah lari dengan membawa goloknya. Tasnya tertinggal,” pungkas AKBP Budi Irawan menyampaikan kronologis. @taufik