LENSAINDONESIA.COM :  Siang nanti, Selasa (10/1) mahasiswa dari puluhan kampus di Jakarta akan menggelar aksi mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono turun dari jabatanya.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Nasional ini besok akan mendesak presiden dan wakilnya turun dari jabatanya sebab diangap telah menghianati empat ‘regard’ bangsa. Yakni Proklamasi, Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Trisakti.

“Pemerintah kini sudah menjadi alat kepentingan asing. Ini menyebabkan banyak konflik di berbagai daerah.  Kasus Pembantain di Mesuji, Kerusuhan Bima bahkan sampai aksi bakar diri, Sondang Hutagalung adalah bukti ketidak becusan pemimpin bangsa. Mahasiswa berjanji akan menumbangkan rezim ini,”kata Jurubicara Aliansi Nasional, Yudi Rijali Muslim kepada lensaindonesia.com, Senin malam (9/1).

Menurut Yudi, saat ini puluhan kampus telah terkondisikan untuk melakukan gerakan menumbangkan pemerintahan Sby-Boediono. “Saat ini mahasiswa sudah bersatu dengan semangat perubahan,”ujar mantan Presiden BEM Universitas Pamulang (Unpam) itu sembari menyebut, dalam aksi besok, mahasiswa juga akan bergerak ke berbagai kampus di Jakarta yang belum masuk konsolidasi.@ari