LENSAINDONESIA.COM: Seharian ini ratusan mahasiswa berkeliling kampus di Jakarta. Mahasiswa berbagai kampus ini menyuarakan persatuan mahasiswa dan menggalang konsolidasi terhadap kampus-kampus yang belum tersentuh gerakan mahasiswa.

Mereka berkeliling dari Tangerang, Jakarta Selatan, Depok dan berakhir di Kampus USNI, Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan.

Menurut Golda Meir, mahasiswa Universitas Trisakti, di akhir konvoi, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia agar datang pada tanggal 27 Januari 2012 di kampus USNI, Jakarta Selatan.

“Ini dilakukan sebagai ajang konsolidasi nasional mahasiswa Indonesia,” katanya, Selasa (10/1).

Pantauan LICOM, mahasiswa juga mendesak agar SBY-Boediono turun. Mahasiswa mendesak keduanya turun karena dianggap tidak bisa menjalankan empat regard bangsa, yakni Proklamasi, Pembukaan UUD Nasional, Pancasila dan Trisakti.

Pemerintah kini sudah menjadi alat kepentingan asing. Ini menyebabkan banyak konflik di berbagai daerah, seperti Mesuji, Bima bahkan sampai membuat mahasiswa bakar diri.ari