LENSAINDONESIA.COM: Kemampuan dan prestasi yang ditorehkan para alumni kampus di Surabaya tidak bisa diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan terangkatnya Singgih Wandojo alumni Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjadi Managing Director PT SAP Indonesia.

Singgih Wandojo, yang merupakan alumni teknik elektro ITS Surabaya ini telah memiliki pengamalaman lebih dari 23 tahun bekerja di industri teknologi informasi. Pengalaman yang luas serta pengetahuan yang dimiliki Singgih di industri teknologi informasi tentang pasar Indonesia memberikan kontribusi besar untuk perkembangan perusahaan ini.

“Dengan rekam jejak pengalaman dan pengetahuan praktisnya, saya yakin bahwa Singgih dapat secara efektif memperluas penjualan dan operasional SAP Indonesia dan membawa bisnis SAP ke tingkat berikutnya dengan pertumbuhan yang luar biasa,” kata Tim Moylan, President SAP untuk wilayah South East Asia.

Diungkapkan, selama di SAP, Singgih menangani peran kepemimpinan di berbagai bidang seperti Consulting, Pra Penjualan, Pemasaran, Channel, Penjualan dan berperan sebagai Managing Director Sementara selama 4 bulan terakhir di tahun 2011.

Sebelum pindah ke SAP, Singgih pernah bekerja di beberapa perusahaan IT lokal dan multinasional ternama. Untuk itu, PT SAP optimis perusahaan ini akan lebih maju dan berkembang dengan pemimpin baru yang berjiwa muda.

“Saya sangat berterima kasih telah mendapatkan kepercayaan untuk mengelola bisnis SAP di Indonesia. Penunjukan ini merupakan bentuk kepercayaan SAP sebagai sebuah perusahaan global terhadap sumber daya lokal. Saya akan meneruskan upaya-upaya yang telah dijalankan oleh SAP selama ini guna meningkatkan produktifitas perusahaan di Indonesia melalui implementasi Teknologi Informasi,” ujar Singgih Wandojo, Managing Director SAP Indonesia.

Ia berjanji, akan terus berupaya meningkatkan peran SAP untuk memberikan kontribusi kepada komunitas muda di Indonesia dengan tingkat pemahaman teknologi yang terbatas, melalui kerjasama dengan Yayasan Hope Indonesia.

Disebutkan, tahun 2011 lalu, SAP Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Hope Indonesia memberikan pelatihan Teknologi Informasi kepada remaja dengan usia 15 – 20 tahun di Jakarta, Surabaya, Medan, Pontianak, Jogjakarta, Batam, Manado, Denpasar, Ambon & Jayapura melalui program Empowering Youths for Employability Program.

Selain pelatihan, SAP juga telah mendirikan 10 SAP Centre of HOPE yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan bantuan untuk penempatan kerja bagi para kaum muda. Dalam program tersebut, tersedia beberapa unit komputer dan ruang kelas untuk pelatihan.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan perusahan ini hingga mencapai tujuan,” lanjutnya. *panji