LENSAINDONESIA.COM: Limabelas delegasi pebisnis Amerika Serikat (AS) mengunjungi Jatim selama dua hari. Kunjungan itu dalam rangka membangun kerjasama bisnis dan melakukan program pengembangan daerah.

Para pebisnis AS tersebut diantaranya General Motors, Boeing, Monsanto, Innoventor, Emerson Webster University, Washington University, Unibersity of Missouri, Novus, dan Direktur St. Louis World Trade Center. Kunjungan tersebut dipimpin oleh mantan senator Kit Bond dari Kit Bond Strategies, Christoper S. “Kit” Bond

“Dalam kunjungan ini kami akan mempelajari potensi di kabupaten Jatim. Kami juga akan ada agenda bertemu dengan pemimpin bisnis setempat,” terang mantan senator Christopher “Kit” Bond, dalam sambutannya, di Consulate General Of The United States, Kamis (19/1/12).

Dalam pertemuan tersebut, tiga Kabupaten yakni Sidoarjo, Gresik, Lamongan mempresentasikan hasil potensi daerah hingga hasil bumi. Rombongan juga akan melakukan pertemuan di Kantor Wakil Gubernur Jatim untuk mendiskusikan pengembangan ekonomi antara negara bagian Missouri dan Jatim.

“Kami cukup terbuka dan berusaha memberi ruang kepada investor asing untuk bekerja sama. Sejauh kita bisa saling menguntungkan,” tegas Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto.panji