Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE UTAMA

Bentrok Antar Warga di Lampung Selatan Bakar 48 Rumah 

LENSAINDONESIA.COM : Bentrok besar antar warga Dusun Napal, Sidowaluyo, Sidomulyo, dan warga Desa Kota Dalam, Lampung Selatan, Minggu (23/1/2012) mengakibatkan 48 Rumah terbakar. Beruntung tidak adakorban tewas dalam peritiwa itu.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, peritiwa tersebut dipicu kibat masalah uang parkir yang ditagih seorang tukang parkir terhadap seorang pemuda desa setempat. Karena saling tidak terima, perseteruan antara dau orang itu terberlanjaut dan melibatkan sejumlah warga.

Akhirnya pada Minggu malam, sekitar 400 orang dari Desa Kota Dalam yang mendukung pengendara motor itu mendatangi Desa Napal. Dan bentrokan pun terjadi begitu saja.

“Akhirnya warga Lampung menyerang warga Desa Napal tempat orang-orang Bali. Mereka membakar-bakar rumah-rumah warga. Sebenarnya konflik ini dipicu hal sepele, yakni persoalan tagih menagih uang parkir dan sampai saling pukul,” ujar Sulis saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Selasa (24/1/2011).

Tak berhenti sampai disitu, bentrokan susulan terjadi lagi esok harinya, Senin (23/1/2012).  Ketika itu, ada seorang pengendara sepeda motor melewati kembali Desa Napal. Ia dicegat dan nyaris dipukuli warga setempat. Peristiwa ini, kembali memanaskan emosi warga Desa Kota Dalam. Tak pelak, sekitar 150 warga desa tersebut kemudian datang menyerang Desa Napal siang tadi.

“Nah Selasanya yang tadi itu, mereka menyerang. Pertama bawa massa 150 orang tapi ,lalu semakin banyak jumlahnya. Korban enggak ada. Cuma tadi ada yang luka. 2  orang Napal, dan 2 warga Kota Dalam,” terangnya.

Selain rumah yang terbakar ini, kata Sulis, 27 rumah rusak berat, 8 motor terbakar, 4 traktor terbakar dan 6 rumah rusak ringan. Untuk mengamankan situasi, Polda Lampung menurunkan sekitar 700 personil untuk mengamankan lokasi bentrokan. Pasce bentrokan, polisi berhasil mengamankan 6 orang untuk diperiksa sebagai saksi.*ram

Baca Juga:  Anggota Fraksi Golkar DPRD Surabaya diperiksa Kejari terkait dugaan korupsi Jasmas