LENSAINDONESIA.COM: Dalam sepuluh tahun terakhir, industri media di Indonesia telah mengalami kemajuan sangat pesat. Baik media konvensional seperti koran, majalah, maupun media elektronik dalam format radio atau stasiun televisi lokal, serta media on line.

Munculnya banyak ‘pemain’ dalam bisnis media tersebut, secara langsung maupun tidak langsung menuntut pemiliham media dan belanja iklan yang efektif dan efisien bagi pemasang iklan.

Karena alasan tersebut di atas, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2012 mendatang, Optima-Kaswall, dua perusahaan besar yang bergerak dalam industri dan perikalanan di tanah air, akan beroprasi sebagai kesatuan dalam memberikan layanan belanja iklan bagi para klien.

“Sinergi tersebut tentunya menjadi kekuatan baru dalam bisnis media dan periklanan, sekaligus menjadi nilai tambah bagi para pemasang iklan dalam merencanakan investasi mereka dalam iklan,” kata Direktur Utama Optima-Kaswall Judy Uway, dalam acara yang bertajuk ‘Optima-Kaswall; Launch Gathering’, di Hotel Gran Mahakam, Jalan Mahakam 1 No 6 Blok M Jakarta, Kamis (26/01).

Hingga tahun 2010, menurut Judy, Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 18% berdasarkan perhitungan dari Adex Asia Pacific. Melihat tantangan tersebut, Optima-Kaswall membantu para klien dalam investasi budget iklan mereka secara lebih menguntungkan.

“Belanja iklan di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, tahun 2009 Rp47 triliun, 2010 Rp50 triliun, sedangkan pada tahun 2011 Rp71 triliun. Ini peluang yang sangat menjanjikan,” ujar Judy.

Ditanya target Optima-Kaswall pada tahun 2012, Judy dengan penuh optimis mengatakan, target Optima-Kaswall diharapkan minimal di atas Rp 1 trilun. “Mudah-mudahan target itu tercapai,” harap Judy.

Sedangkan Direktur Optima-Kaswall Aping Widyasmoro mengatakan, dengan kekuatan yang kami miliki, kami berharap bisa memilki posisi yang lebih baik dalam memberikan penawaran iklan bagi klien dan media.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengharapkan dukungan dari rekan’rekan media yang telah menjadi partner utama kami dalam industri ini.

“Kami berharap bisa menjadi yang terbaik di Indonesia dalam mengelola dana periklanan para klien secara lebih efektif dan efisien,” katannya.hairul