LENSAINDONESIA.COM : PT Pelindo Marine Service (PT PMS), anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang bergerak di bidang jasa perkapalan, diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Dahlan Iskan, Jumat (27/1/2012).

Usaha baru yang dimiliki PT Pelindo III itu akan bersaing dengan perusahaan perkapalan yang sebalumnya sudah ada. Seperti PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) serta PT. PAL Indonesia (Persero) dalam sektor yang sama, yakni perawatan kapal atau perbaikan.

“Kami berharap PT PMS bisa menjadi perusahaan jasa perkapalan melayani pengguna jasa di Tanjung Perak khususnya serta kawasan timur indonesia (KTI),”kata Dirut Pelindo III, Djawo Surjanto usai persemian PT PMS di Nilam Jalan Prapat Kurung, Surabaya, Jum’at (27/1/2012).

Agar memiliki daya saing, kata Djarwo, anak perusahaan ke- 6 PT Pelindo III itu harus fokus dan bisa memberikan jaminan waktu docking kapal atau perbaikan lebih cepat dan efisien. “Hasil usaha harus diatas 10% dari pendapatan dan bisa berkontribusi terhadap laba yang positif bagi Pelindo III,” tandasnya Djarwo memberi target.rid