LENSAINDONESIA.COM: Salah satu perusahaan tambang migas terbesar di Indonesia PT Exxon Mobil kembali meluncurkan produk baru pelumas mesin. Produk yang dinamakan mobil pegasus seri 1005 tersebut diperuntukkan pada pemakaian kelas Gas Engine kapasitas pabrik besar.

Distributor Sales Manager PT Artha Permai Kencana yang juga cabang dari Exxon Mobil, Lonny Sam, menyatakan, performa mobil pegasus 1005 ini merupakan salah satu produk unggulan terbaru milik perusahaan migas raksasa ini. Dalam produknya, performa pemakaian oil live pada gas enginee akan lebih panjang dan tahan lama.

Jika normalnya teknologi mesin maupun gas enginee bekerja kurang lebih 2.000, dengan pelumas mobil pegasus 1005 ini mampu bekerja hingga 4.500 jam hingga 6.000 jam. Pelumas tersebut, lanjut Lonny sangat bermanfaat dan mampu menghemat konsumsi gas.

“Efisiensinya sangat terlihat karena dengan menggunakan pelumas ini perusahaan tidak perlu pusing dan repot mengurusi mesin. Ini juga bisa membantu meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Lonny Sam usai menggelar acara launching di Grand City mall Surabaya, Jumat (28/1/12).

Dalam memasarkan produk terbaru, perusahaan belum bisa menyebutkan harga yang akan ditawarkan para pengusaha tersebut. Penjualan pelumas tersebut tergantung dari permintaan operator pabrik dan mesin dari klien PT Artha Permai Kencana. *panji