Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

27 Pemain Ikuti Seleksi Timnas di Cibubur 

LENSAINDONESIA.COM : Sebanyak 27 pemain memenuhi diundang PSSI untuk mengikuti seleksi pemain tim nasional (timnas) senior pada Senin (30/1) pagi di di Cibubur, Jakarta Timur. Dari jumlah tersebut, empat pemain lagi diinformasikan akan segera bergabung paling lambat pada Senin malam atau Selasa (31/1) pagi.

Pelatih timnas senior Aji Santoso, terlambatnya empat pemain mengikuti seleksi itu dikarenakan masih membela di klubnya masing-masing. Kendati begitu, pihaknya memberi sedikit kelonggaran, karena dia juga tidak ingin mengganggu program pertandingan yang sedang dijalani klub.

“Hari ini baru pertama latihan. Jadi, ini masih dalam tahap adaptasi dan kita masih memberi toleransi kepada pemain yang dipanggil. Bagaimanapun, kita ingin program seleksi ini tidak bentrok dengan pertandingan di klub,” ujar Aji, di sela latihan di Cibubur, Senin (30/1).

Mantan kapten timnas ini mengatakan, sejumlah pemain yang mengikuti seleksi saat ini masih dalam tahap adaptasi. Sehingga, di hari pertama latihan dirinya masih belum bisa melihat bagaimana kemampuan setiap pemain yang sudah datang. Namun, dia optimis kemampuan pemain akan mulai terlihat setelah beberapa hari mengikuti latihan.

Untuk proses seleksi sendiri, Aji memastikan kalau semua pemain yang diundang akan mengikutinya hingga Jumat (3/2) mendatang. ”Semoga mulai besok (Selasa, 31/1) saya sudah bisa melihat kemampuan masing-masing pemain. Karena, waktunya memang tidak banyak,” kata dia.

Menurutnya, dari seleksi proses seleksi itu, timnas akan memilih enam pemain yang nantinya akan digabungkan dengan 12 pemain yang sudah terpilih secara otomatis. Kemudian, 18 nama tersebut akan didaftarkan sepuluh hari sebelum pertandingan terakhir Grup E Pra Piala Dunia 2014 melawan Bahrain, 29 Februari mendatang.

Karena sudah memiliki 12 nama terdahulu, Aji memastikan, proses pemusatan latihan yang diisi dengan seleksi pemain dan latihan bersama hingga 3 Februari mendatang tidak akan melibatkan mereka. Tapi, ke-12 pemain tersebut baru akan bergabung mulai 19 Februari nanti di Malang, Jawa Timur.*noviar

Baca Juga:  Dukung pertumbuhan UMKM Jatim, GrabExpress gelar pelatihan pemasaran digital dan fotografi