LENSAINDONESIA.COM : AS Roma harus puas dengan satu angka di giornata 20 Serie A Italia musim ini. Pasalnya, saat menjamu Bologna di Olimpico, Minggu (29/1) malam WIB, Roma hanya bisa bermain imbang 1-1.

Hasil itu tak cukup baik untuk bisa mendekati perolehan poin Juventus yang menguasai puncak klasemen Serie A dengan 44 angka. Roma kini masi berada di peringkat lima dengan 31 poin.

Sementara bagi Bologna, hasil imbang di Olimpico membuat mereka semakin melebarkan jarak dengan penghuni zona merah. Bologna kini menduduki peringkat 16 dengan 21 angka.

Bologna bisa mengimbangi permainan tuan rumah di babak pertama. Sejumlah peluang bahkan sempat diciptakan tim tamu, seperti aksi Marco Di Vaio dan Andrea Raggi. Namun keduanya kurang beruntung dalam penyelesaian akhir.

Tuan rumah juga memiliki peluang mereka sendiri, tapi tak sampai mengubah skor sementara hingga babak pertama rampung.

Di babak kedua, Bologna bisa mencuri gol. Di Vaio menjebol gawang Maarten Stekelenburg lewat serangan balik cepat yang dibangun skuadnya. Skor 1-0 menjadi milik Bologna di menit 56.

Tapi Roma langsung bereaksi. Enam menit berselang, Miralem Pjanic menjebol gawang Bologna lewat tendangan bebas.

Bologna nyaris kembali memimpin jika saja Di Vaio bisa memaksimalkan serangan balik timnya sekali lagi. Namun faktanya tidak ada lagi gol tercipta hingga laga rampung.rid/bnj