Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Hadapi Timnas Garuda, Inter Turunkan Skuad Inti 

LENSAINDONESIA.COM : Klub raksasa Italia, FC Internazionale atau yang lebih akrab di Indonesia dengan nama Inter Milan dipastikan akan melakukan Summer Tour 2012 ke Indonesia pada bulan Mei mendatang dengan formasi full team.

Skuad inti il Nerazurri tandang ke indonesia adalah Il Capitano, Javier Zanetti,  bek asal Brasil Lucio, kapten Samba Julio Cesar, Douglas Maicon, Play Maker Argentina Esteban Cambiaso, Diego Milito, Walter Samuel, Christian Chivu, Dejan Stankovic, Ricardo Alvarez, dan  Diego Forlan. Tak ketinggalan bek asal Jepang Yuto Nagatomo yang tampil imprensif selama membela Inter.

“Kami datang ke Indonesia dengan skuad full team dan akan bertanding dua kali. Kami bangga bisa tampil di Indonesia untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di Indonesia,” kata CEO Inter, Ernesto Pailillo dalam acara presscon Inter-Indonesia Tour 2012 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (30/1).

Dalam rangkaian turnya ke Indonesia, skuad asuhan Claudio Ranieri akan bertanding dua kali. Melawan timnas Indonesia pada tanggal 24 Mei 2012 dan melawan Liga Selection tanggal 26 Mei 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Inter akan berada di Jakarta selama lima hari.

Kehadiran mereka tentunya sebuah keuntungan besar bagi persepakbolaan di tanah air. “Kita bisa mendapatkan transfer ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang sangat berharga dari FC Inter. Ini merupakan kesempatan langka yang harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Entong Nursanto, Pemimpin Umum Harian Olahraga TopSkor.

“Kami baru dapat konfirmasi dari pihak Inter Milan pada bulan Oktober 2011. Mereka setuju untuk datang ke Indonesia pada bulan Mei karena ingin memberikan hiburan pada masyarakat Indonesia dengan menampilkan skuad Inti. Inter sangat selektif dalam memilih negara yang akan disinggahinya dalam rangka tour,” lanjut Entong.

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak memotivasi tim sepakbola Jatim jelang kualifikasi PON XX

Terpilihnya Indonesia menjadi tujuan utama FC Inter dalam lawatannya di post-season tahun ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Apalagi FC Inter memang sudah sejak lama berkeinginan mengunjungi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menyambut baik kedatangan Inter ke Indonesia. Ini merupakan sejarah baru karena sudah lama tim-tim besar Eropa tidak mengunjungi Indonesia.

“Ini suatu momen yang sangat dirindukan oleh masyarakat Indonesia. Kita juga berharap Inter tidak hanya bertanding di Indonesia namun akan membangun akademi di Indonesia,” jelas Djohar.

Academy sepakbola Inter Milan sendiri, akan dibuka di Indonesia dalam waktu dekat ini. Dipilihnya Indonesia, sebagai tempat untuk dibukanya academy sepakbola, karena di Indonesia banyak talenta-talenta muda berbakat yang mempunyai masa depan bagus di dunia sepakbola.

“Academy sepakbola Inter akan dibuka di Indonesia secepatnya. Kami ingin academy ini nantinya bisa mendapatkan banyak talenta-talenta muda berbakat dari Indonesia”, demikian dikatakan Ernesto Paolillo, Chief Executive Officer FC Inter.

“Namun, pastinya academy itu baru akan dibuka setelah kedatangan Inter ke Indonesia, Mei mendatang”, terang Ernesto.*noviar/taufik