LENSAINDONESIA.COM : Partai Golkar menilai tudingan Ramadhan Pohan yang menyebut PT Sumber Mineral Nusantara (PT. SMN) adalah ‘mesin ATM’ Aburizal Bakrie merupakan upaya pembunuhan karakter. Pernyataan Ramadhan itu juga dinilai penuh dengan muatan politis.

“Pasti ada pembunuhan karakter secara politis,” kata Wakil Sekertaris Jendral DPP Partai Golkar, Lalu Mara Satyawangsa saat ditemui di Bareskrim Polri, Selasa (31/1/2012).

Lalu Mara menyebut, akibat pernyataan Ramadhan, Ical (panggilan akrab Aburizal Bakrie) merasa dipojokan dan difitnah. Diceritakan Lalu Mara, salah satunya contohnya terlihat saat sekelompok mahasiswa asal NTB berencana akan menduduki kantor Bakrie.

Bukan hanya itu, akibat pernyataan Ramadhan, sempat muncul selebaran dalam aksi demo di depan Istana Negara yang menyebut adanya keterlibatan Ical dalam kerusuhan di Bima.

Lalu Mara yang juga merupakan juru bicara keluarga Ical itu juga mengatakan, pihaknya telah melaporkan Ramadhan Pohan ke Mabes Polri. Ia meminta Ramadhan untuk membuktikan pernyataannya secara hukum. “Kalau mau bikin pernyataan harus ada faktanya,” tegas  Lalu.*ram