Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE UTAMA

Juarai Turnamen di Hongkong, Timnas U-17 Tak Diberi Bonus 

LENSAINDONESIA.COM : Tim nasional (timnas) U-17 yang berhasil menjuarai HKFA International Youth Football Invitation Tournament di Hong Kong, Minggu (29/1) kemarin, tidak akan mendapat bonus uang dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu di tegaskan langsung oleh Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Menurut Djohar, pemberian bonus uang akan merusak mental para pemain muda tersebut. “Kami dari PSSI tidak ingin memberikan bentuk apresiasi kepada seluruh pemain timnas U-17 dalam bentuk uang. Karena kami menilai, kebiasaan memberikan uang malah akan merusak mental dari pemain sendiri. Apalagi mereka itu masih sangat muda,” ujar Djohar di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Senin (30/1).

Namun, PSSI berjanji akan memberikan bonus beasiswa terhadap Eryanto cs yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional itu.

“Kami hanya ingin memberikan sesuatu yang lebih mendidik. Kami akan berikan mereka beasiswa dan berencana terus memasukan mereka dalam satu program pemusatan latihan,” kata Djohar.

Menurut Djohar, dengan pemusatan latihan yang rapih dan terencana, nantinya apabila mereka dibutuhkan sewaktu-waktu oleh timnas, maka tidak perlu lagi harus mencari pemain secara dadakan, tapi cukup memanggil mereka yang sudah siap.

Dan, itu bukan hanya berlaku di timnas U-17 saja, tapi disemua timnas kelompok umur berapa saja. Dengan seperti itu, maka timnas tidak lagi kesulitan dalam mencari pemain, demikian tambah Djohar. *noviar

Baca Juga:  Korupsi dana desa Rp1 M, Kades di Bekasi palsu kuitansi dan stempel