Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Ketum PSSI 'Ngotot' Tak Beri Bonus untuk Timnas U-17 

LENSAINDONESIA.COM : Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan skuad timnas U-17 yang keluar sebagai juara diajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong, 27-29 Januari lalu.

Akan tetapi, Djohar tetap kukuh, pihaknya tak akan memberikan bonus apa-apun kepada timnas Garuda belia itu. Agar para punggawa timnas U-17 ‘legowo, Ia memberi alasan, perjuangan Evan Dimas Darmono cs, guna mengharumkan nama bangsa benar-benar karena menginginkan sebuah prestasi, bukan karena materi.

“Jadi motivasinya mereka ini berprestasi, itu yang saya harapkan. Bukan karena bonus, materi, bukan karena duit,” tegas Djohar, disela-sela penyambutan timnas U-17 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/1/) malam.

Menurut Djohar, jika PSSI kemudian memberikan bonus kepada para pemain timnas, diyakini akan menggerogoti rasa nasionalisme pemain. Ironisnya, dikhawatirkan pemain lebih memikirkan uang daripada memikirkan sebuah prestasi.

“Kami tidak akan memberikan bonus karena ini akan merusak mereka, mereka akan berpikir berapa yang akan mereka terima,” ungkap Djohar.

“Nanti kalau ada yang memberikan lebih besar diluar pihak ketiga, mereka akan terpengaruh,” ujar Djohar.

Akan tetapi, bukan berarti prestasi yang telah diraih bukan tanpa apresiasi. PSSI sendiri telah menyiapkan sebuah penghargaan kepada seluruh punggawa timnas U-17.

“Penghargaan tetap ada tapi bukan bonus. Bonus tidak mendidik dan banyak negatifnya daripada positifnya,” terang Djohar.

Lantas apa yang akan dilakukan PSSI terhadap skuad Garuda Muda ini? Djohar mengaku, untuk sementara waktu mereka akan dipulangkan terlebih dahulu ke kampung halaman masing-masing.

“Mereka harus sekolah, mereka juga harus ikut kompetisi Divisi III dan Piala Soeratin U-18, jadi mereka dibutuhkan di daerahnya. Dan kami akan pantau terus karena kami akan membina tim ini sepanjang tahun,” janji Djohar.*noviar

Baca Juga:  Ingin kredit gadget hingga motor dengan mudah? Datang saja ke Spektra Meriah di Royal Plaza