LENSAINDONESIA.COM: PSSI berkerja sama dengan Klub papan atas Liga Seri A Italia Inter Milan direncanakan akan mengunjungi Jakarta, pada akhir Mei 2012 untuk melakukan dua laga melawan Indonesia Selection dan Timnas U-23.

Ernesto Paolillo, Chief Executive Officer Inter (FC Internazionale Milano) kepada pers di Jakarta, beberapa waktu lalu, memastikan bahwa tim inti Inter akan mengunjungi Indonesia pada Mei mendatang.

“Indonesia memiliki potensi sepak bola yang besar, ini yang menjadi alasan kami ke Indonesia,” kata Ernesto, pihaknya juga menjajaki mendirikan sekolah sepak bola di Jakarta dan luar Jakarta. Oleh karena itu, Inter butuh kerjasama dengan PSSI.

Tim yang telah meraih 18 kali gelar scudetto ini akan datang bersama pemain bintang mereka, seperti Diego Forlan, Julio Cesar, Esteban Cambiaso, Diego Militio, Walter Samuel, Christian Chivu, Dejan Stankovic, dan Ricardo Alvarez. Selain itu, juga ada pemain bintang asal Jepang, Yuto Nagatomo.

“Memang ada empat pemain yang tak ikut tur kali ini karena mengikuti Piala Eropa. Tapi pemain bintang tetap diboyong ke Indonesia,” katanya.

Bop Hippy yang datang dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dipilih Inter untuk dikunjungi dalam lawatan mereka di Asia Tenggara. Ini merupakan kunjungan Inter Milan ke Indonesia yang pertama kalinya. “Kita bisa mendapat transfer ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang berharga dari FC Inter ini,” katanya.

Bop Hipy menambahkan penting untuk Usia pembinaan sebagai pelajaran yang wajib diserap dari Tim Besar Sekelas Inter Milan.

Ketum PSSI Djohar Arifin Husin menyambut baik kedatangan tim Inter ke Indonesia. “Kami akan siapkan tim baik untuk Indonesia Selection dan Timnas yang diperkuat pemain muda U-23 Plus yang ditangani pelatih Aji Santoso,” katanya. Taufik