Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sepakbola

Rumput Sintetis dan Cuaca Jadi Kendala Timnas U-17 Bermain di Luar Negeri 

LENSAINDONESIA.COM : Pelatih timnas U-17 Indra Syafri mengungkapkan, tim asuhanya masih memiliki kendala ketika tampil diluar negeri, yaitu lapangan rumput sintetis dan cuaca.

Menurutnya, Timnas Garuda Belia belum bisa beradaptasi dengan kondisi itu. Bagi Indra, faktor tersebut terkadang menjadi kekhawatiran yang kerap membayangi timnya ketika hendak melakoni pertandingan di luar negeri.

Pengalaman itu, terjadi saat anak asuhnya berlaga di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, di Hongkong. Ia mengatakan saat berada di Hongkong, kendala-kendala itu dianggap sebagai musuh.

Celakanya lagi, ujar Indra, Evan Dimas Darmono cs tak pernah sekalipun merasakan lapangan sintetis saat melakukan TC di Indonesia.

“Sebenarnya lawan yang dihadapi ada tiga. Yakni cuaca, lawan itu sendiri dan lapangan sintetis. Kita belum punya lapangan sintetis itu untuk berlatih,”ujar Indra, setelah mendarat di Bandara Soekano-Hatta, Senin (30/1/) malam.

Lapangan sebagai sarana sebuah pertandingan menjadi faktor penentu bagi tim dalam mengolah bola. Di negera-negara maju, terutama Eropa dan beberapa negara di Asia telah menggunakan lapangan sintetis untuk bertanding.noviar

Baca Juga:  Keputusan Menag 982 tahun 2019 mengundang polemik, ini kata Ketua Harian Halal Institute