LENSAINDONESIA.COM : Gerak cepat untuk menolong warga yang mendapat musibah sudah menjadi prioritas utama Korem 052/Wijayakrama, terbukti pada saat terjadinya bencana angin puting beliung di tiga desa Kecamatan Pasar Kemis Tangerang. Hal itu disampaikan Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama Letkol Arh Heri Purwanto yang mewakili Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Andarias Pong Bija pada LIcom saat peninjauan pasukan di Korem 052/Wiajayakarta Tangerang, Selasa (31/1/2012).

”Dengan semangat yang tak mengenal lelah prajurit Korem 052/Wijayakrama bersama-sama masyarakat setempat bahu membahu dalam membersihkan  puing-puing pecahan genting yang berantakan dan membantu berupaya memperbaiki atap-atap rumah yang rusak agar segera dapat ditempati kembali oleh para warga penghuninya serta memotong dan merapikan pohon-pohon yang tumbang,”katanya.

Menurutnya, Korem 052/Wijayakrama juga memberikan bantuan awal kepada warga yang tertimpa bencana berupa sembako. ”Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Kamis malam lalu yang mengakibatkan kerusakan dibeberapa desa di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang yaitu di Kelurahan Kota Bumi Rw 20 dan Rw 21. 133 Rumah rusak berat dan 109 Rumah rusak ringan serta korban jiwa 47 orang luka ringan. Desa Sukamantri Rt 01 Rw 01 dengan kerugian material 15 Rumah rusak berat dan 38 Rumah rusak ringan serta 2 orang luka ringan. Desa Pengadegan Rt 03 Rw 06 dengan kerugian material 6 Rumah rusak berat dan 21 Rumah rusak ringan,” pungkasnya. winarko