LENSAINDONESIA.COM : Setelah meraih hasil gemilang di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament pada 27-29 Januari 2012, PSSI berencana mempertahankan 18 pemain Timnas U-17.

Rencananya, ke-18 pemain timnas U-17 akan berada dalam satu pemusatan latihan. Hal itu dikatakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy yang menginginkan para pemain muda itu memiliki penambahan jam terbang.

Pria yang juga ditugasi sebagai koordinator timnas Indonesia berniat, memasukan tim ini dalam kompetisi Divisi III Indonesia. Di sana, pemain-pemain ini akan kembali ditempa untuk menambah pengalaman bertanding.

“Tim ini akan terus bersama, maka dari itu kami berencana memasukan timnas U-17 dalam kompetisi Divisi III. Kami akan saring lagi mana-mana pemain yang benar-benar potensial. Kami akan matangkan lagi mereka, agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” terang Bob kepada wartawan, Selasa (31/1).

“Mekanisme mereka bermain di kompetisi Divisi III, tidak perlu dihitung poin. Mereka hanya akan tergabung dalam putaran kompetisi tersebut. Arahnya tentu jelas, membuat tim ini terus bermain dalam sebuah kompetisi,” jelas Bob.

Timnas U-17 sukses menjuarai HKFA International Youth Football Invitation Tournamentpada 27-29 Januari lalu. Dari tiga pertandingan yang digelar menghadapi Singapura, Hong Kong dan Makau, anak-anak asuhan Indra Syafri ini selalu menang.*noviar