LENSAINDONSIA.COM: PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk selaku pengelola jaringan mini market Alfamart terus mengembangkan pasarnya di Pulau Dewata, dengan membuka outlet baru di Jl Raya Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pembukaan toko Alfamart Awiki dilakukan Vice President Director PT SAT, Pudjianto. ‘’Dalam mengembangkan bisnisnya, Alfamart selalu berupaya bekerjasama dengan lingkungan sekitarnya. Seperti toko yang kami buka kali ini, bekerjasama dengan Pak Awiki, pelukis terkenal Bali. Jika sekarang, kami menyewa tempat  Pak Awiki, nantinya toko Alfamart di Raya Dalung ini, akan ditake over sama Pak Awiki dalam bentuk franchise,’’ ungkap Branch Manager PT SAT Bali, Suryawan Surya.

Kerjasama Alfamart dengan pelukis tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian Alfamart terhadap seni budaya, yakni Alfamart Vaganza, yang merupakan salah satu dari program Alfamart Sahabat Indonesia dengan tema Alfamart for All.

Selain Vaganza, Alfamart juga memiliki program Alfamart Care untuk bidang sosial, Alfamart Smart untuk pendidikan, Alfamart Clean and Green untuk lingkungan hidup, Alfamart Sport untuk olahraga, dan Alfamart SMEs untuk pengembangan wirausaha kecil dan menengah.

Vice President Director PT SAT, Pudjianto kepada wartawan mengatakan jika kerjasama dengan pelukis dan pelaku seni tersebut, merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Alfamart menggandeng pelukis JB Sulistyo di Griya Loka Serpong, Tangerang dan Dandung Kahono di Jakarta.

‘Kalau sebelumnya di Jakarta, sekarang pelukis Bali, Pak Awiki. Ke depan, kami akan banyak berkerjasama dengan seniman atau pelukis lain di berbagai daerah,’’ bebernya.

Dikatakan jika penghasilan pelaku dunia seni jauh di atas rata-rata karyawan kantoran, namun sifatnya fluktuatif dan ada masanya. ‘’Dengan memiliki toko Alfamart, diharapkan keluarga mereka (seniman, red) bisa lebih tenang, karena ada pendapatan yang lebih pasti,’’ sebutnya

Lebih lanjut, Pudjianto mengatakan jika Alfamart ingin menjadikan tokonya sebagai community store bagi masyarakat sekitarnya. Dengan memiliki 6 ribuan toko dan lebih dari 70 ribuan karyawan yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi, Alfamart siap setiap saat melakukan kegiatan social terhadap masyarakat, seperti donor darah, membantu korban bencana alam, dan lain-lain.ali