LENSAINDONESIA.COM : Nurdin Halid unjuk bicara soal kisruh sepak bola nasional dibawah kepengurusan PSSI saat ini. Mantan ketua umum PSSI ini berpendapat, bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan jalan satu-satunya untuk menyelesaikan konflik ditubuh oganisasi sepak bola nasioanal itu.

Nurdin tidak sependapat bila KLB dianggap sebagai ajang menggulingkan ketua umum PSSI. Ia menilai, kongres tersebut merupakan tempat untuk mengevaluasi kinerja dan kebijakan PSSI.

“KLB merupakan satu-satunya jalan untuk menyelesaikannya permasalahan. Dan KLB itu wadah untuk melakukan evaluasi, bukan menurunkan apalagi sampai menggulingkan Ketua Umum PSSI,” ujar Nurdin.

Menurut mantan Ketua Puskud Pusat ini, dalam KLB nanti, ketum akan mempunyai kesempatan untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. “Ini momentum untuk memperbaiki PSSI serta persepakbolaan di Tanah Air. Saya yakin dengan KLB ini masalah bisa dibicarakan dan Insya Allah pasti ada rekonsiliasi,” tambahnya.

Selain itu, Nurdin mengaku sedih dengan apa yang terjadi di tubuh PSSI saat ini. Ia berharap sepeninggal dirinya, PSSI dan sepakbola nasional semakin membaik, namun yang terjadi malah sebaliknya. Gejolak masalah ternyata semakin membesar dan semakin sulit dikendalikan.

Nurdin juga kecewa melihat kinerja PSSI terdahulu selama bertahun-tahun tidak dianggap oleh PSSI sekarang, sehingga kondisi sepakbola nasional mengalami gejolak seperti saat ini. “Memang kinerja kami masih belum sempurna dan ada kekurangan, tapi apakah harus seperti itu, merusak apa yang sudah dibangun,” ujarnya.rid/goal