LENSAINDONESIA.COM: Masjid Bahrul Huda Polsek Tambora Jakarta Barat, Kamis (2/2) diresmikan. Hadir dalam peresmian Wali Kota Jakarta Barat H Burhanuddin, Camat Tambora Isnawa Adji, pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat, peresmian dilakukan oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Setija Junianta ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan pengguntingan pita.

Pembangunan masjid ini menelan biaya sekitar Rp 300 juta dibutuhkan waktu  8 bulan lebih untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini, Acara dimeriahkan dengan alunan musik Marawis oleh anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota H Burhanuddin menyerahkan santunan untuk anak yatim, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan Kapolres Metro Jakarta Barat kepada ketua Masjid Bahrul Huda serta pengurus lainnya yang berpartisipasi/mendukung pembangunan masjid.

Wali Kota H Burhanuddin menghimbau kepada warganya agar dapat membangun beberapa masjid lagi di tiap kecamatan, Polsek maupun lingkungan masyarakat.

“Saya berharap masjid ini dapat membawa berkah dan hikmah yang besar terhadap pembangunan mental spiritual kita,” kata Wali Kota.

Ia juga berharap Masjid Bahrul Huda tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, namun bisa dimanfaatkan untuk taman pendidikan anak ,Al Qur’an (TPA) bagi warga sekitar. “Semoga masjid ini akan memberikan manfaat bagi jamaahnya dan lingkungan setempat,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Ketua pembangunan Masjid Bahrul Huda, H Zainal Abidin, pihaknya berharap agar  masjid ini  dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun jiwa spiritual. “Sesuai dengan namanya, semoga Masjid Bahrul Huda dapat memberikan hidayah bagi Polsek Tambora dan jajarannya serta masyarakat sekitar,” ujarnya.kasiyanto