LENSAINDONESIA.COM: HSBC Indonesia menyambut Chinese New Year 2012, Year of the Dragon Water  bersama lebih dari 400 nasabah setianya. Perayaan ini mengambil tema “Celebration to a Journey of Prosperity” merupakan bentuk penghormatan terhadap keberagaman budaya, sekaligus sebagai apresiasi kepada para nasabah setia HSBC. Perayaan yang mengambil tempat di The Grand Ballroom, Mandarin Oriental ini, dibuka oleh Alan Richards, CEO HSBC Indonesia (menunggu persetujuan Bank Indonesia), dan dihadiri oleh segenap direktur HSBC beserta nasabah ritel maupun korporasi.

Maya Rizano, Head Communications and Corporate Sustainability HSBC Indonesia mengatakan, “Tahun ini, kita merayakan tahun Naga Air. Dalam mitologi Cina, Naga adalah makhluk yang sangat dihormati dan dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan. Kami berharap keberanian yang dilambangkan oleh Naga Air ini menjadi cermin semangat dan optimisme dalam dunia bisnis, untuk meraih tujuan finansial nasabah”.

Acara perayaan tahun baru Cina ini dibuka dengan prosesi Eye Dotting Ceremony sebagai perlambangan bagi hidupnya harapan baru kemudian dilanjutkan pula oleh pertunjukan drama musikal yang bertema Celebration to a Journey of a Prosperity. Drama musikal ini menggambarkan budaya Cina yang berakar dari perjalanan panjang dan kaya akan tradisi, filosofi hidup serta rantai ekonomi dan perdagangan yang bekesinambungan di Asia.

Saat ini, Asia merupakan wilayah dengan kekuatan perekonomian dan sosial-politik yang terus berkembang. HSBC sebagai institusi keuangan global memiliki keberadaan yang berakar kuat di Asia, senantiasa aktif dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di kawasan ini, serta menjembatani perdagangan internasional yang terus berkembang di jalur perdagangan Asia.ari