LENSAINDONESIA.COM: Stadion Olimpico Roma, bakal jadi ajang duel sengit antara AS Roma vs Inter Milan. Tercatat, dalam sepekan, stadion ini memiliki kapasitas 82.307 kursi ini memanggungkan laga’panas’ sebab sebelumnya, Lazio melumat AC Milan dua gol tanpa balas. Hasil itu, menghambat Milan untuk menyalip Juventus di puncak klasemen Serie A.

Laga Giallorossi kontra Il Nerazurru selalu menarik untuk disimak. Apalagi Roma maupun Inter tengah bangkit dan kini sudah mulai mendekati papan atas.

Partai pada Minggu (5/2/2012) dinihari WIB besok juga akan jadi pelampiasan bagi kedua tim setelah gagal meraih kemenangan midweek ini. Roma kalah 2-4 dari Cagliari sementara Inter diimbangi Palermo 4-4 di Giuseppe Meazza.

Kemenangan tentu jadi harga mati mengingat Roma ingin mendekatkan posisinya dengan klasemen lima besar, sementara Inter menjaga jarak dengan penghuni tiga besar. Il Lupi (31 poin) di posisi keenam sementara Nerazzurri (36 poin) setingkat di atasnya.

Pertemuan pertama kedua tim musim ini berakhir imbang tanpa gol yang diwarnai insiden antara Lucio dan kiper Roma, Maarten Stekelenburg, yang membuat Stekelenburg mengalami gegar otak dan harus absen beberapa laga.

Juve yang gagal bertanding lawan Parma kemarin, akhir pekan ini “hanya” akan menghadapi Siena di Juventus Arena. Dengan performa yang tengah stabil, Bianconeri, diprediksi tak kan kesulitan untuk memboyong tiga angka.

Milan akan menjamu lawan berat di San Siro yakni Napoli. “Luka” kekalahan 0-2 dari Lazio midweek ini bak pisau bermata dua, yakni pemicu semangat untuk bangkit untuk mengejar Juve di puncak klasemen atau bahkan menurunkan mental mereka.

Meski performanya tengah tak bagus, Il Partenopei bukanlah klub yang bisa dipandang sebelah mata. Bermodal Edinson Cavani, Napoli bisa mengejutkan Rossoneri.rid/dtk