LENSAINDONESIA.COM: Miskin yang dialami klub asal London, Aresenal dikabarkan memebuat bomber Robin Van Persie tidak betah merumput berlama-lama di Emirates Stadium. Kapten Arsenal itu disebut akan pindah ke Barcelona menyusul rekan lamanya, Cesc Fabregas.

Dalam soal transfer pemain, antara Arsenal dengan Barcelona cacatan manis di bursa transfer musim lalu. Yakni, ketika memboyong Cesc Fabregas. Bukan tanpa alasan bila menyebutnya demikian, mengingat alotnya proses tarik ulur negosiasi sampai pada akhirnya sang eks kapten pun berlabuh di klub masa kanak-kanaknya itu.

Cerita Fabregas mungkin sudah dilupakan publik the Gunners, namun bukannya saga Arsenal-Barcelona berakhir. Menurut kabar dari El Mundo Deportivo, kapten Arsenal terkini, Robin Van Persie, disebut-sebut cukup tertarik untuk mengikuti jejak Fabregas.

Keinginan penyerang Belanda itu tak lain karena alasan gelar. Di usia emasnya yang kini sudah menginjak angka 28, sang striker sudah amat merindukan trofi, dan di Arsenal hal tersebut selalu tak pernah dirasakannya. Oleh karena itu, Van Persie pun diyakini sudah menyimpan opsi untuk berpaling ke Los Blaugrana di akhir musim nanti.

Van Persie melihat mantan partnernya, Fabregas, secara prematur sudah bisa memenangkan tiga gelar sejak kepindahannya musim panas lalu. Hal yang kontras ketika Fabregas masih bernaung di bawah asuhan Arsene Wenger. Hal inilah yang kemudian menggigit naluri Van Persie untuk menjejaki kiprah gelandang timnas Spanyol tersebut.

Sementara Berbicara mengenai Barca di bursa transfer musim dingin kemarin, mereka memang tidak banyak melakukan manuver, sebab Pep Guardiola memang sudah puas dengan skuad yang dimilikinya sekarang ini.

Kendati demikian, laporan dari El Mundo Deportivo ini menjelaskan, kontrak Van Persie yang ketika Juni mendatang memasuki masa final, bisa saja membuat manajemen Barcelona menjajaki kemungkinan untuk meminang sang striker untuk mempertemukannya kembali dengan Fabregas.

Mungkinkah sang kapten bereuni kembali dengan sang eks kapten? Menarik untuk dinantikan.rid/goal