Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Lagi, Tambang Batu Bara di Kaltim Minta 'Tumbal' 

LENSAINDONESIA.COM: Lagi, tambang batu bara di Kalimantan Timur (Kaltim) meminta ‘tumbal’. Kali ini yang menjadi korban adalah dua orang karyawan PT PKPL (Bangun Karya Pratama Lestari). Mereka tewas setelah kecebur kolam bekas galian tambang saat mekalukan survey progres akhir bulan.

Kedua warga yang tewas itu adalah Sunar (21) dan Suryadi (20), keduanya warga Kelurahan Jawa, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim.

“Kami masih menelusuri untuk memastikan penyebab dan pihak-pihak yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa ini,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, jika keduanya tewas saat melakukan survey progres tambang akhir bulan, yakni melakukan pengukuran di dalam kolam bekas galian tambang. Namun, saaat pengukuran itu diduga keduanya terpeleset hingga akhirnya tenggelam dan nyawanya tak tertolong lagi.

Lanjut Kapolres Kukar ketika di Mapolda Kaltim, Balikpapan, pihaknya kini sudah melakukan penyelidikan atas kasus itu. “Kedua korban sedang melakukan survei kemudian jatuh di kubangan bekas galian batu bara. Untuk kedalamannya belum kami pastikan, sedang diselidiki anggota,” tegasnya.

Bahkan, menurutnya, penyelidikan itu dilakukan untuk menentukan siapa yang bertanggungjawab atas kecelakaan kerja yang menggondol dua nyawa itu. *dae