Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sekjen Football Association Malaysia (FAM) atau Persatuan Sepakbola Malaysia, Datuk Azzuddin Ahmad menegaskan, pihaknya tidak melarang Striker Pelita Jaya, Safee Sali bergabung dengan Timnas Malaysia.

Pernyataan itu dikemukakan Azzuddin Ahmad menyusul kontroversi perpanjangan kontrak Safee dengan Pelita Jaya, yang merupakan salah satu klub anggota Indonesia Super League (ISL). Padahal  PSSI mengingatkan para pesepakbola di luar kompetisi yang diakui PSSI (IPL) akan dilarang memperkuat timnas masing-masing, termasuk Safee.

Kebijakan PSSI itu dilakukan karena merujuk pada ketentuan FIFA. “Kalau memang ada akan kami sampaikan,” ujar Azzuddin,Jumat (3/2/2012).

Seperti diberitakan, kontrak baru Safee Sali dengan Pelita Jaya untuk 2 tahun senilai 2 juta Ringgit Malaysia atau Rp 5,9 miliar tak hanya bikin heboh di Indonesia. Di negeri kelahirannya, Malaysia, nilai kontrak Safee terbilang wah untuk ukuran pemain bola.

Sementara, Wakil Presiden FAM, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah menyatakan para pesepakbola Malaysia harus meniru kesuksesan Safee di Indonesia. Bagi FAM, yang terpenting adalah kemampuan Safee sebagai pemain profesional.taufik