LENSAINDONESIA.COM: Lionel Messi dianggap sebagai ancaman paling berbahaya bagi Valencia dalam laga leg kedua menghadapi Barcelona di semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (9/2/2012) dinihari WIB nanti.

Pergerakan sriker Barca itu, akan terus diwaspadai para devender Los Che, meski beberapa pekan terakhir Messi mengalami tren negatif dengan tak mencetak satu gol pun pasca hat-trick ke gawang Malaga 23 Januari Silam.

“Kami akan mencoba sekuat tenaga untuk menghentikan Messi, tapi juga menghentikan tim mereka secara keseluruhan. Kami tentu saja tahu caranya, cuma sangat sedikit yang mampu mempraktikkannya di lapangan. “Dia adalah pemain terbaik di dunia. Saya tak yakin dia sedang dalam tren negatif,”kata Pelatih Valencia, Unai Emery.

Bertandang ke markas Azulgrana dini hari nanti, tim asuhan Emery bertekat merebut satu tiket ke final. Dengan kata lain, mereka wajib menang.

“Kami memiliki keyakinan dan kepercayaan pada peluang kami, keinginan untuk menang, tampil bagus, dan hasrat untuk sampai ke final. Tidak ada rahasia di antara kami dan mereka. Kami tahu apa yang bisa terjadi di lapangan dan dari situ akan tergantung tim mana yang mampu tampil terbaik,”tuturnya.

“Kami akan mendekati pertandingan ini untuk menang dan akan agresif, dalam batas-batas sportivitas,”pungkas Unai Emery.rid/dtc