Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Yumemiru, Anda Bisa Bermimpi Sesuai Keinginan 

LENSAINDONESIA.COM: Departemen Pekerjaan Teknologi Masa Depan Hakuhodo telah menciptakan aplikasi baru yang dapat mengontrol mimpi. Aplikasi The Yumimeru (melihat mimpi) yang terdapat di smartphone Jepang ini memungkinkan pengguna memilih skenario yang berbeda untuk bermimpi dan kemudian mempengaruhi pikiran anda melalui suara saat anda terlelap.

Aplikasi gratis ini memiliki 8 skenario yang berbeda untuk dipilih. Diantaranya, jalan-jalan di hutan, di pantai, menjadi kaya, terbang dan bahkan skenario romantis yang disesuaikan untuk pria dan wanita.

Setelah memilih jenis mimpi yang ingin dirasakan, letakkan ponsel yang sudah diaktifkan aplikasinya dan pilih latarnya di sisi ranjang, aplikasi akan secara otomatis menentukan waktu dimana anda akan mencapai tidur REM (Rapid Eye Movement) atau waktu ketika manusia paling bisa dipengaruhi.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih seberapa mereka ingin dipengaruhi mimpi dengan mengatur berapa kali suara ini dimainkan. Aplikasi ini juga memiliki fitur alarm yang akan membangunkan mereka setelah bermimpi dan pengguna bisa share seberapa indah mimpi mereka melalui media sosial secara otomatis.

Aplikasi pengontrol mimpi seperti ini bukanlah hal baru, tahun 2011 spesialis hipnotis Dr Norman Miller juga pernah menciptakan aplikasi pengontrol mimpi yang dijual dengan harga US$ 3 dan menerapkan cara kerja yang hampir sama dengan buatan Hakuhodo ini. *ian