LENSAINDONESIA.COM: Joleon Lescott menjadi pemecah kebuntuan bagi Man Manchester City dalam laga lawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (12/2/2012).

Bek tengah mereka, Joleon Lescott membuka ke unggulan 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-63.

Dalam pertandingan ini, City tampil dominan sejak menit pertama. Tekanan demi tekanan dari kedua sayap beberapa kali merepotkan pertahanan Villa.

Bahkan, tak lama saat kick-off babak pertama dilakukan, Sergio Aguero langsung mengancam gawang Shay Given. Namun sayang, tendangan kaki kiri penyerang asal Argentina itu masih bisa dimentahkan Given.

Pada menit ke-27, giliran Adam Johnson yang mendapatkan peluang. Tetapi tendangan keras pemain tengah The Citizens itu masih membentur tiang gawang.

Statistik mencatat, City memenangi penguasaan bola hingga 67%. Skuad arahan Roberto Mancini itu juga melepaskan empat shots on target, sementara Villa hanya satu.

City yang terus menekan akhirnya baru bisa unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-63. Gol tersebut diciptakan oleh Joleon Lescott.

Berawal dari sebuah tendangan sudut di sisi kanan pertahanan Villa, bola disambut dengan sundulan oleh Gareth Barry di tiang jauh. Lescott yang berada di depan gawang langsung menyambar bola hasil sundulan Barry dengan tendangan kaki kanan. Kebuntuan pecah.rid/dtc