LENSAINDONESIA.COM: Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, situasi politik semakin memanas. Bahkan, tak sedikit para Cagub (Calon Gubernur) mulai tebar pesona dan menebarkan janji-janji manis kepada masyarakat.

Sementara, para Cagub dan Cawagub yang sudah terlihat mendaftarkan diri di KPUD DKI Jakarta adalah pasangan Faisal Basri- Beim Benyamin, Hendarjie Supandjie-Ahmad Riza Patria dan Prayitno Ramelan-Teddy Suratmaja.

Memasnya suhu politik menjelang Pilgub DKI Jakarta ini juga dibenarkan Rizal (28), salah seorang warga Mampang, Jakarta Selatan. Dia mengatakan kepada LICOM, kini pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta sudah banyak terlihat meberikan janji-janji. Tujuannya, tak lain hanya untuk mendapatkan dukungan suara saat pencoblosan berlangsung. “Seharusnya, para pasangan tersebut tidak usah mengumbar janji-janji manis, karena bisa membuat kecewa warga Jakarta jika tidak bisa menepati janjinya kalau terpilih,” ujarnya.

“Jangan hanya janji. Jika para Calon Gubenur tersebut mampu menyelesaikan problem-problem yang ada di wilayah Jakarta, terutama kemacetan dan banjir, barulah mereka tepat jadi pemimpin di Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya, selain kemacetan dan banjir, Calon Gubernur DKI juga harus bisa membuka lapangan kerja. “Harus bisa memberikan peluang kerja bagi warganya yang menggangur. Dan semua warga Jakarta yang ekonomi lemah mendapat tunjangan kesehatan dan kehidupan yang layak,” tambahnya. *ags