Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Menhub Didesak Segera Cabut Izin Penerbangan Lion Air 

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 150 orang massa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Cinta Perhubungan, yang dipimpin oleh Tajuddin Kabbah dan Sofyan, Rabu (15/2/2012), melakukan aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Pusat Lion Air, Jl Gajah Mada No.1 Jakarta Pusat.

Aksi yang berlangsung sekitar 2 jam itu berakhir di Kantor Kementerian Perhubungan. Dalam aksinya, mereka menuntut agar Menteri Perhubungan (Menhub) mengambil langkah untuk segera mencabut izin maskapai penerbangan Lion Air, terkait awak pesawatnya yang tersangkut kasus narkoba. Tak hanya itu, para pendemo juga meminta agar Menhub segera memecat Dirjen Perhubungan Udara dan mengevaluasi kembali para Kopilot yang ada di Indonesia.

Sementara, Polsek Gambir yang dipimpin Kapolsek Kompol Kartono ikut terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamanan saat aksi demo berlangsung. Dengan menurunkan sedikitnya 20 personil kepolisian, Kapolsek terlihat sabar menjaga berlangsungnya demo hingga berakhir.

“Hasil mediasi antara kami dan pimpinan pendemo untuk tidak berdemo di depan Kantor Lion Air ini. Kami minta pendemo mengutus pimpinan pendemo untuk bernegosiasi ke pihak Lion Air. Akan tetapi, pendemo akan memutuskan melanjutkan demo di depan Departemen Perhubungan Jakarta Pusat,” ujarnya pada LICOM.

Bahkan, menurut Kompol Kartono, untuk mengamankan wilayahnya pihaknya lebih mengedepankan pendekatan persuasif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua media yang telah meliput secara obyektif,” pungkasnya. ichsan

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Baru dua bulan menikah, pria di Surabaya tega bakar istrinya